Memaafkan Baik Untuk Kesehatan

Mungkin terlalu sering telinga kita mendengar kata maaf, kadang kata “maaf” itu sendiripun sudah kurang bermakna. Begitu sulitnya sebetulnya untuk memaafkan maupun meminta maaf, di butuhkan keberanian dan usaha yang tidak ringan baik mencakup hal untuk memaafkan kesalahan orang lain maupun memaafkan kesalahan diri kita sendiri. Begitu banyak faktor yang membuatnya begitu sulit untuk di lakukan, karena mengakui kesalahan tidaklah pernah mudah, ada rasa malu, minder dan rasa bersalah yang cenderung menguras sisi emosional dan energi seseorang.

Tahukah kamu kalau kita terus menerus larut dalam kebencian, rasa marah, permusuhan dan sakit hati bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dan berbagai efek negatif pada psikologis seseorang. Memaafkan secara tidak langsung mampu memberikan energi yang positif bagi kesehatan seseorang, hal itu terbukti bahwa dengan “memaafkan” tersebut tekanan darah orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain dan berdamai dengan dengan kesalahannya sendiri  cenderung lebih stabil, lebih nyaman dan bebas dalam berekspresi dan menjalankan aktifitas selain itu dengan memaafkan mampu mengurangi tingkat ketegangan dan depresi. Berbeda dengan orang yang tidak bisa berdamai dan memaafkan orang lain yang hidupnya selalu di landa kecemasan dan rasa marah yang berakibat buruk pada kestabilan emosi dan cenderung berpikir negatif.

:shakehand2 :sungkem :cendolbig

Memaafkan adalah sebuah motivator sederhana yang di landasi dengan keikhlasan, dan sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan emosional dan mempertahankan eksistensi psikis yang sehat, serta dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri seorang individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco